Kabar Bima

Peras Kasek, BIN Gadungan Ditangkap

217
×

Peras Kasek, BIN Gadungan Ditangkap

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ngaku-ngaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara (BIN) SR yang memeras Kepala Sekolah (Kasek) SDN 21 Kota Bima, Sabtu (20/12) akhirnya berurusan dengan pihak yang berwajib.

Ilustrasi
Ilustrasi

Informasi yang dihimpun, perempuan yang lahir di Lombok itu melancarkan aksinya setelah memegang data dugaan korupsi dari Kasek tersebut. Menindaklanjuti data itu, SR dan rekannya IP langsung mendatangi Kasek dan membicarakan soal data dimaksud.

Peras Kasek, BIN Gadungan Ditangkap - Kabar Harian Bima

Awalnya, Kasek tersebut menyerahkan uang sebanyak Rp 2 Juta. Beberapa hari kemudian, SR kembali datang untuk meminta uang.

Karena resah dengan ulah oknum itu, para guru pun langsung menghubungi Polisi. Saat diminta surat tugas, SR tidak bisa menunjukkanya, malah ia memperlihatkan pin berlogo BIN. Saat itu juga yang bersangkutan digelandang ke Markas Satreskrim.

Salah seorang guru yang ditemui di Sat Reskrim Polres Bima Kota mengaku, kedatangan SR yang kedua meminta lagi uang tambahan dengan dalih pembelian tiket pesawat. Alasnnya hendak ke Jakarta. “Sebenarnya pelaku meminta bertemu diluar, tapi Kasek tidak mau,” ujar guru yang enggan namanya disebutkan itu.

Sementara itu,Kasat Reskrim, AKP. Wendi Oktariansyah, S. Ik membenarkan adanya penangkapan salah seorang warga yang diduga mengaku BIN dan LSM.

“Pelaku diduga telah memeras Kepsek, sekarang pelaku tengah diperiksa,” katanya singkat.
*Teta