Peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Bima, Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Sudah menjadi tradisi di Kota Bima, jika moment Hari Ibu diperingati dengan sedikit special. Bagaimana tidak, hari itu menjadi hari teristimewa untuk para wanita yang ada di seluruh Indonesia, begitupun halnya dengan Kota Bima.

Foto bersama saat Upacara Peringatan Hari Ibu ke 86. Foto: Bin

Foto bersama saat Upacara Peringatan Hari Ibu ke 86. Foto: Bin

Senin (22/12), di Convention Hall Paruga Nae dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 86. Terlihat raut-raut bahagia nan anggun mengenakan kebaya para kaum perempuan Kota Bima.

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Bima sekaligus Pembina DWP, Hj. Yani Marlina HM. Qurais.

Dalam Laporan Ketua Panitia Hj. Dewi Triyani H. Azhari bahwa PHI ke-86 tahun 2014 diselenggarakan dengan tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengajak agar momentum peringatan hari Ibu yang ke-86, untuk kembali mengingat jasa-jasa seorang Ibu. Kesuksesan setinggi apapun yang dicapai oleh anak, tak bisa dilepaskan dari peran seorang ibu.

Tetapi mungkin ada orang yang bertanya, ibu seperti apa yang bisa mengantar kejayaan putera-puterinya dalam hidup ini.

 “Ibu yang penuh makna adalah ibu yang memberi pendidikan terbaik kepada anak anak mereka dengan ketulusan kasih sayang. Mereka tidak melempar tanggung jawab pengasuhan kepada orang lain, karena ibu-lah guru terbesar yang sangat mempengaruhi perkembangan seorang anak,” ujarnya.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat Sungkeman pada Ibu nya. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat Sungkeman pada Ibu nya. Foto: Bin

Pada kesempatan itu pula, disampaikannya ucapan selamat dan terima kasih atas segala usaha dan jerih payah para ibu, demi menciptakan rasa nyaman bagi keluarga. Dipesankannya agar momen hari ibu di tahun ini, agar semua meluangkan waktu khusus untuk berterima kasih kepada ibu.

Suasana mengharu biru ketika Walikota Bima didampingi istri dan Wakil Walikota Bima didampingi istri, saat memberikan ucapan terima kasih kepada Ibunda tercinta Hj. Siti Maryam H. Abidin, Hj Siti Halimah, dan Hj. Siti Aminah.

Diberikan pula penghargaan kepada tokoh Wanita Panutan yakni Dr. Hj Siti Maryam Binti Muhammad Salahuddin atau akrab disapa Ina Ka’u Mari. Keuletan dan keteladanannya yang patut diteladani oleh para Wanita Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. yenny

    punya foto lainnya dlm acara ini bang?
    foto anak sma yg nyanyi, foto anak paud yg nyanyi, foto penyerahan hadiah dll….kalo ada bisakah dikirim keemail saya, trimkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *