Aktifitas Pasar dan Terminal Bima Lumpuh

Kota Bima, Kahaba.- Bentrok antara Kelurahan Dara dan Tanjung, Rabu (24/12) juga melumpuhkan aktifitas perekonomian Pasar dan Terminal Antar Kota. (Baca. Bentrok Dara-Tanjung Pecah, Satu Orang Tewas)

Situasi Kompleks pertokoan Kota Bima Sepi, Karena Aparat masuk menyisir dalam perkampungan. Foto: Erde

Situasi Kompleks pertokoan Kota Bima Sepi,  Foto: Erde

Sejak pukul 12.00 Wita, warga kedua kampung bertetangga itu sudah mulai berkumpul. Warga Dara konsentrasi didalam terminal, sementara warga Tanjung disepanjang jalan tidak jauh dari Terminal.

Tak ingin ambil resiko, pengusaha pertokoan disepanjang jalan Sultan Kaharudin memilih untuk menutup membuka usaha, termasuk beberapa dealer motor dan Bank Swasta.

Demikian pula dengan supir bus yang ada didalam areal terminal, semuanya keluar dan memilih memarkir kendaraannya disekitar kawasan Amahami.

Aksi pembakaran pembakaran Kantor Polisi Sub Sektor Bima Kota (Baca. Isu Warga Ditembak Polisi, Kantor Polsubsek Kota Dibakar) semakin menambahkan kepanikan. Aktifitas perekonomian pun lumpuh.

Hingga pukul 17.00 WITA aktifitas pertokoan masih lumpuh, bahkan aktifitas Bus Antar Kota di malam hari terpaksa dipindahkan ke lokasi lain.

Semakin malam pun, kondisi pasar seperti Kota mati. Warung malam yang biasanya banyak mangkal dipertokoan pun tak satupun terlihat. Disejumlah titik yang dianggap rawan pun dijaga puluhan aparat kepolisian.

*Abu/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *