Warga Diminta Tidak Keluar Rumah

Kota Bima, Kahaba.- Menghindari bentrokan susulan antara warga Kelurahan Dara dan Tanjung (Baca. Bentrok Dara-Tanjung Pecah, Satu Orang Tewas), Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin meminta kepada warga kedua kampung untuk sementara tidak keluar rumah.

Rapat Koordinasi di kediaman Walikota Bima. Foto: Erde

Rapat Koordinasi di kediaman Walikota Bima. Foto: Erde

Permintaan itu disampaikan kepada Lurah kedua kampung saat pertemuan koordinasi di kediamannya, Rabu (24/12) sore. Pada pertemuan itu, Walikota juga mengumpulkan Lurah dari kampung terdekat lainnya agar bisa saling berkoordinasi menjaga warga masing-masing.

“Saya minta Lurah menyampaikan kepada warga melalui pengumuman di Masjid agar tidak keluar rumah dulu sampai kondusif kembali. Jangan sampai nanti memicu bentrokan lagi,” pintanya.

Menurutnya, pasca bentrokan terjadi kedua pihak pasti mudah tersulut hanya dengan masalah sepele. Apalagi sudah ada korban meninggal dan banyak luka-luka. (Baca. Isu Warga Ditembak Polisi, Kantor Polsubsek Kota Dibakar)

“Mohon minta warga bersabar dulu. Percayakan kepada aparat Kepolisian untuk menjaga dan mengamankan keadaan,” ujarnya.

Kepada Kepala Detasemen (Kaden) Brimob Pulau Sumbawa, AKBP Soni juga diharapkannya dapat menahan pasukan Brimob untuk tidak melanjutkan sweeping (Baca. Aksi Sweeping Warga Dinilai Brutal). Namun tetap membantu pengamanan di sekitar lokasi bentrokan untuk mencegah warga saling serang.

Selain mengumpulkan sejumlah Lurah, Walikota juga mengundang beberapa Kepala SKPD terkait, Camat, Kepolisian maupun TNI untuk membicarakan solusi bentrokan yang menelan satu korban jiwa itu.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *