Kabar Bima

Jalan dan Jembatan Padolo III Siap Dimanfaatkan

378
×

Jalan dan Jembatan Padolo III Siap Dimanfaatkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jalan dan jembatan Padolo III di Kelurahan Tanjung Kota Bima kini sudah bisa dimanfaatkan. Jalan yang mengubungkan Amahami hingga Pelabuhan Bima itu telah rampung digarap.

Jalan dan Jembatan Padolo III. Foto: Bin
Jalan dan Jembatan Padolo III. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dan rombongan yang meninjau lokasi tersebut menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimaksih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Bina Marga juga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VIII. Karena pekerjaan jembatan dan jalan tersebut rampung berkat anggaran dari pusat.

Jalan dan Jembatan Padolo III Siap Dimanfaatkan - Kabar Harian Bima

“Kami berharap kedepan sharing anggaran dari Pemerintah Pusat dan kerjasama yang baik bisa terus terjalin,” harapnya, Selasa (30/12).

Kata dia, meski terdapat sedikit hambatan, seperti pembebasan lahan dan lain sebagainya, namun bisa diatasi dengan baik.

Walikota Bima dan rombongan saat meninjau jalan dan jembatan Padolo III. Foto: Bin
Walikota Bima dan rombongan saat meninjau jalan dan jembatan Padolo III. Foto: Bin

Soal manfaat, dijelaskannya, jalan dan jembatan Padolo III digunakan sebagai jalur lingkar Selatan. Karena jalan itu nanti dimanfaatkan untuk kendaraan truk yang lalu lalang ke wilayah Pelabuhan dan jalur lain.

Selain itu keberadaan jalan dan jembatan dua arah ini bisa mengurangi kemacetan di jalan Sultan Kaharuddin. Karena kendaraan yang hendak mengangkut barang tidak lagi melalui jalur tengah.

“Kalau lalulintas di Jalan Sultan Kaharuddin bisa terurai dengan keberadaan jalan Padolo III, nanti jembatan Padolo kita I dibenahi lagi,” jelasnya.

*Bin