DPRD Kota Bima Paripurna Masa Sidang I 2015

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima, Selasa (6/1) menggelar sidang paripurna pembukaan masa sidang pertama Tahun 2015. Paripurna tersebut untuk menyusun rangkaian program agar dilaksanakan selama setahun kedepan.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbuddin. Foto: Bin

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbuddin. Foto: Bin

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbuddin dan dihadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda, SKPD, Camat, Lurah dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat.

Mengawali sidang itu, Syahbuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada eksekutif, insan pers dan masyarakat atas dukungan dan kerjasama selama ini sehingga agenda-agenda kegiatan dewan Tahun 2014 dapat diselesaikan dengan baik.

Syahbuddin berharap, nuansa tahun baru 2015 dapat memberikan semangat dan tekad serta komitmen untuk lebih memacu diri dengan mempersiapkan segala sumber daya yang dimiliki. Sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Bima melalui program kebijakan yang telah dan akan ditetapkan bersama di Lembaga Legislatif.

Dikatakannya, berbagai program dan kebijakan yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2015 mendukung dan menyukseskan visi-misi Kota Bima. Yakni terwujudnya Kota Bima sebagai kota perdagangan dan jasa yang beriman, maju, adil dan sejahtera seperti tertuang dalam peraturan daerah (perda) tentang RPJMD Kota Bima Tahun 2013 hingga 2018.

Lanjutnya, untuk mewujudkan peningkatan pembangunan yang berkesinambungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bima secara menyeluruh, berbagai kegiatan penting telah diagendakan untuk dilaksanakan pada masa sidang pertama Tahun 2015.

Seperti perjalanan dinas dalam daerah yang dilakukan komisi-komisi dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan APBD Kota Bima Tahun Anggaran 2014 dan pembahasan dan penetapan beberapa Raperda Kota Bima sebagai salah satu sumber hukum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan.

Agenda lainnya yakni pembahasan dan penetapan laporan keterangan LKPJ Walikota Bima akhir Tahun Anggaran 2014 sebagai wujud pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Kota Bima, pengetahuan dan kapabilitas Anggota DPRD akan dilaksanakan bimbingan tehnis dan kunjungan kerja komisi-komisi dewan ke luar daerah.

Kegiatan-kegiatan itu paparnya, tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya dukungan, bantuan dan kerjasama dari semua pihak. Karena seberat apapun persoalan yang ada dan serumit apapun permasalahan yang dihadapi pasti akan mampu diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Bahkan menjadi peluang dan kekuatan bila ada kebersamaan dan kemitraan semua komponen daerah.

“Untuk itu melalui momen tahun baru ini saya atas nama pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kota Bima mengajak untuk selalu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sesuai kapasitas dan fungsi kita masing-masing,” ujarnya.

Agenda sidang dilanjutkan dengan pembacaan surat-surat masuk dari eksekutif untuk diagendakan dalam jadwal kegiatan rapat-rapat DPRD Kota Bima masa pertama Tahun 2015.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *