Mobil Ketua DPRD Kota Gagal Pengadaan

Kota Bima, Kahaba.- Mobil Dinas baru untuk Ketua DPRD Kota Bima periode Tahun 2014 – 2019 seharga Rp 530 juta gagal pengadaan. Pasalnya, mobil Fortuner yang mestinya di beli akhir Tahun 2014, sudah tidak diproduksi. (Baca. Mobil Ketua Dewan Kota Seharga Rp 530 Juta)

Plt. Kabag Umum Kota Bima Rusdhan HAR. Foto: Bin

 Kabag Umum Kota Bima Rusdhan HAR. Foto: Bin

“Awalnya memang mobil itu dibeli akhir Tahun 2014, karena mobil Fortuner sudah tidak produksi, maka rencana pembelian gagal dilaksanakan,” ujar Kabag Umum Setda Kota Bima, Rusdhan HAR, Rabu (6/1).

Kepastian gagalnya pembelian mobil Ketua DPRD Kota Bima itu, diakuinya, setelah mendapat kabar dari dealer. “Sebulan lalu kami mendapat kabar itu,” katanya.

Meski gagal, lanjutnya, anggaran pembelian mobil dinas pimpinan Dewan Kota Bima belum dimasukan dalam rencana pembelian mobil pada APBD Tahun 2015. “Kita lihat nanti pada APBD Perubahan Tahun 2015,” tuturnya.

Rusdhan menjelaskan, pembelian mobil Dinas Pimpinan DPRD Kota Bima tergantung dari kebutuhan dan pengajuan dari Bagian Umum Sekwan. Namun sejauh ini, belum ada pengajuan.

Kendati demikian, usulan pembelian mobil dinas tidak serta merta disetujui, karena harus melihat kondisi mobil Dinas sebelumnya, apakah masih layak atau tidak. Tugas dari bagian Umum Sekwan yang menidentifikasi kebutuhannya.

“Ini yang penting kami jelaskan, biar tidak salah kaprah. Bagian Umum juga ada di Sekwan, meski kami Bagian Umum Sekretariat daerah menjadi pusat pengadaan, tapi juga harus menerima usulan pengadaan dari Bagian Umum Sekwan. Tapi untuk sementara, belum ada usulan,” jelasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *