Bupati Bima Buka MTQ Kecamatan Madapangga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat kecamatan Madapangga Senin Malam (5/1) dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd di Paruga NaE Desa Dena.

Bupati Bima saat menghadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Madapangga. Foto: Hum

Bupati Bima saat menghadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Madapangga. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP melalui Rilisnya mengatakan Bupati yang hadir dengan Ketua TP. PKK Kabupaten Bina Hj. Rustinah H. Syafrudin, para kepala SKPD dan pejabat eselon III lingkup Pemkab Bima tersebut dalam amanatnya mengatakan, MTQ yang diselenggarakan di seluruh Kecamatan termasuk Madapangga ditujukan untuk menyemarakkan syiar Islam, serta mengajak kaum Muslimin agar senantiasa memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah, SWT.

Dia juga berharap, melalui momentum akbar MTQ tingkat Kecamatan Madapangga, kita dapat memperteguh sikap istiqamah, meneladani perjuangan Rasulullah dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat dan daerah tercinta ini.

Dipaparkan pula bahwa melalui kegiatan MTQ, bibit Qari/Qariah, Hafiz dan Hafizah dibina guna meraih prestasi yang lebih tinggi dan kedepan dapat mewakili Kecamatan Madapangga pada MTQ tingkat Kabupaten Bima yang akan berlangsung bulan Maret 2015.

Kepada para kafilah yang mewaliki masing-masing desa, Bupati mengharapkan menunjukkan prestasi dalam memahami Al – Qur’an dengan baik dan benar.

Selaku kepala daerah atas nama pemerintah daerah, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan masyarakat kecamatan Madapangga meski dengan segala keterbatasan yang ada, telah bekerja keras dalam mempersiapkan dengan seksama kegiatan MTQ ke – 13.

Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd berharap melalui MTQ ini para kafilah meraih prestasi terbaik pada beragam mata lomba. Hasil ini nantinya akan menjadi kebangaan bagi dirisendiri, keluarga dan desa masing – masing.

Ketua Panitia Pelaksana Maman, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini berlangsung tanggal 5 sampai dengan 10 Januari 2015 diarena MTQ Paruga NaE Dena-Madapangga yang diikuti kafilah yang berasal dari 11 desa se – kecamatan.

Kegiatan bernuansa agama ini diikuti 96 orang kafilah pada cabang syahril qur’an, cabag fahmil qur’an, khatil qur’an . Mata lomba lainnya adalah lomba qasidah.

Momentum pembukaan MTQ ke – 13 tingkat kecamatan Madapangga ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bima yang didampingi oleh camat Madapangga Asikin, S.Sos.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *