Pelemparan Sekret IMM Dikecam

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Bima, Abdullah, SH mengecam aksi pelemparan sekretariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Ia mendesak aparat Kepolisian bertindak cepat mengungkap para pelaku pelemparan. (Baca. Sekretariat IMM Dilempar Orang tak Dikenal)

Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Bima, Abdullah, SH

Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Bima, Abdullah, SH

Abdullah menilai aksi itu merupakan bentuk intimidasi gaya baru yang dilakukan pihak tertentu untuk memangkas sikap kritis mahasiswa. Apapun motifnya, tindakan para oknum tersebut sangat tidak terpuji.

“Sekretariat merupakan simbol organisasi, semestinya tidak dirusak. Ini sangat keterlaluan. Apalagi itu sekretariat Pemuda Muhammadiyah juga,” ujarnya.

Persoalan itu lanjutnya, tidak lagi hanya berkaitan dengan IMM tetapi sudah menciderai organisasi besar Muhammadiyah. Sebab IMM dan PM merupakan organisasi yang bernaung di bawah Muhammadiyah.
“Kami tidak akan tinggal diam dan secara tegas akan menyikapinya bersama. Secepatnya kami juga akan konsolidasi membahas persoalan ini,” sambungnya.

Senada dengan Ketua IMM, Abdullah menduga pelemparan tersebut berkaitan dengan kasus hukum yang saat ini disorot mereka. Sebab pagi hari sebelum pelemparan, IMM dan mahasiswa STIH menggelar demonstrasi. Bisa jadi menurutnya, ada kekuatiran dari pihak tertentu ketika kasus itu terus disorot.

“Kami tak akan pernah gentar apalagi takut dengan cara-cara seperti ini. Justru akan semakin memicu semangat perlawanan dari seluruh kader Angkatan Muda Muhammadiyah,” tegasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *