MTQ Ke-13 Madapangga Ditutup, Desa Bolo Raih Juara Umum

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kafilah Desa Bolo Kecamatan Madapangga mengukuhkan diri sebagai Juara Umum dengan meraih 15 Medali Emas pada Mudabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Kecamatan Madapangga yang ditutup secara resmi Ahad (11/1) di Paruga NaE Desa Dena-Madapangga.

Asisten I  Setda Kabupaten Bima Drs. H. Abdul Wahab saat memberikan hadiah kepada pemenang. Foto: Hum

Asisten I Setda Kabupaten Bima Drs. H. Abdul Wahab saat memberikan hadiah kepada pemenang. Foto: Hum

Juara II diraih kafilah Desa Tonda dengan perolehan sembilan Medali Emas dan Juara III diraih Desa Ncandi dengan perolehan secara keseluruhan delapan Medali.

Bupati Bima yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Abdul Wahab dalam amanatnya berharap khususnya Camat, para Kepala Desa, para guru ngaji, para da’i dan penyuluh agama serta orang tua agar terus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai Al-Quranul Qarim kepada anak-anak dan generasi muda.

Dalam arahannya, hasil yang diraih masing-masing kontingen, ke depan diharapkan dapat memetakan arah pembinaan generasi muda agar program membumikan Al-Quran ini dapat berhasil guna. Pada saat yang sama, membangun tradisi sebagai juara umum pada setiap penyelenggaraan MTQ di tingkat Kecamatan, Kabupaten, tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan Internasional.

Panitia Pelaksana Maman, S.Pd dalam laporannya menguraikan, MTQ ke-13 berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 11 Januari 2015.

Tujuan yang ingin dicapai dalam MTQ ini adalah membina generasi muda agar mencintai Al – Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan hidup.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *