Lagi, Siswa MTsN 1 Kota Bima Sabet Juara Umum HAB

Kota Bima, Kahaba.- Lomba Olimpiade Ibnu Sina dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Kota Bima yang ke 69, berhasil diborong oleh MTsN 1 Kota Bima.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag. Foto: Bin

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag. Foto: Bin

Karena juara umum yang keempat kalinya secara berturut-turut, sekolah yang lebih dikenal MTsN Padolo itu pun diperbolehkan menyimpan dan memiliki piala bergilir.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag mengatakan, dari belasan orang siswanya yang diutus untuk mengikuti lomba, empat orang berhasil mendominasi juara.

Disebutkannya, dua medali emas, pada bidang studi Agama, dan Biologi, satu perak bidang Biologi, dan satu perunggu bidang Agama.

“Emas di bidang Agama diraih Rizalrurrahman, Perunggu di bidang Agama diraih Ade Fitri. Kemudian emas pada bidang Biologi disabet Imam, dan Perak di bidang Biologi diraih Nurlina,” sebutnya.

Diakuinya, siswanya yang kelas dua dan tiga itu memang anak didiknya yang sering berprestasi di kelasnya masing masing. Alhamdulillah semua bisa dilalui dengan baik oleh siswa,” katanya.

Sambung Arifin, selama empat Tahun berturut-turut, sekolahnya berhasil meraih juara umum. “Piala bergilir kini sudah menjadi piala tetap kita,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan siswa untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), yang rencananya akan digelar pada bulan Juni dan Juli di tingkat Provinsi. Untuk Nasional di akan digelar di Palembang sekitar bulan Agustus mendatang.

Persiapannya berupa pembinaan. Calon peserta yang ikut banyak, lalu diseleksi dan ditetapkan oleh panitia. Rencananya tiga orang akan diikutkan pada tingkat Kota, yang juara 1 akan diantar ke tingkat Provinsi.

“Tahun lalu siswa kami hanya meraih juara dua ditingkat Provinsi, pada bidang matematika. Semoga tahun ini ada yang lolos ke Nasional,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *