Audit Proyek Tambatan Perahu tak Kunjung Selesai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses audit proyek tambatan perahu di Desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu senilai Rp 1,2 Miliar oleh Inspektorat Kabupaten Bima tak juga ada hasilnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pada tiga bulan lalu Bupati Bima sudah memerintahkan segera dilakukan audit (Baca. Bupati Minta Inspektorat Audit Proyek Dermaga Langgudu), tapi hingga saat ini belum juga selesai. Bahkan, sebelumnya Tim Inspektorat, juga memeriksa fisik bersama dengan BPK. Memeriksa dokumen dan sejumlah pejabat terkait yang terlibat sebagai KPA, PPK, PPTK dan Bendara serta Bidang Program Dishubkominfo, namun hasilnya masih nihil.

“Dalam proses audit itu, kami terkendala pada Objek Pemeriksaan (Obrik) pekerjaan,” ujar Kepala Inspektorat Drs. H. Arifuddin di Kantornya beberapa hari lalu.

Arifudin juga mengaku, hasil audit fisik proyek BPK hanya turun satu hari. Ia tidak bisa menargetkan kapan perampungan pemeriksaan itu akan selesai dilakukan. “Hingga sekarang saja, auditnya masih berjalan,” jelasnya.

Ditanya kendala lain yang menghambat proses audit? Arifuddin memastikan, proses audit akan terjawab nanti setelah tahapan-tahapan terlewati sesuai dengan ketentuan yang ada. “Kita masih butuh pendalaman lagi,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *