Kapolres Diminta Tidak Alergi Pada Media

Kota Bima, Kahaba.- Menilai sikap Kapolres Bima Kota AKBP. Andri Syahri, SIK, SH M.Hum yang menghambat kinerja jurnalistik, anggota DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan meminta kepada Andri untuk tidak alergi terhadap media. (Baca. Kapolresta Bima Dinilai Arogan, Langgar Prinsip Negara)

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

“Kami banyak mendapat laporan dari media dan membaca pemberitaan soal sikap Kapolres Bima Kota. Sikap seperti itu tentu tidak boleh dilakukan, apalagi menyangkut kepentingan informasi untuk hajat hidup orang banyak,” sorotnya, Rabu (14/1).

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima itu meminta kepada Andri untuk tidak bersikap seperti anak kecil. Apalagi media selalu menyuguhkan informasi dan berita untuk masyarakat.

“Tidak perlu alergi pada media. Sampaikan keterangan sesuai kondisi yang ada,” katanya.

Apalagi lanjutnya, melalui tulisan wartawan masyarakat bisa memperoleh informasi tentang baik buruknya kinerja Polisi. Tanpa media massa, kinerja Polisi maupun di DPR tidak mungkin diketahui secara luas.

Kritik itu juga dilayangkannya untuk jajaran dibawah Kapolres, seperti Kasat Reskrim maupun Kapolsek. Apalagi muncul rencana menerapkan sistem satu pintu. “Negara kita ini menganut sistem transparansi. Satu pintu itu justru menghambat kinerja dan praktek transparansi,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *