Kabar Bima

Kunker Dalam Daerah, Dewan Cek Realisasi Program SKPD

225
×

Kunker Dalam Daerah, Dewan Cek Realisasi Program SKPD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah tiga hari Anggota DPRD Kota Bima masing-masing Komisi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam daerah dan mendatangi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim. Foto: Bin
Anggota Komisi I DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim. Foto: Bin

Kunker sejauh ini, dari Komisi I sudah mendatangi lima SKPD dan dicek realisasi pelaksanaan program Tahun 2014. Masing-masing Bappeda, Dinas Dukcapil, Kesbanglinmaspol, Bagian Humas dan Protokol, dan bagian Kesra.

Kunker Dalam Daerah, Dewan Cek Realisasi Program SKPD - Kabar Harian Bima

“Masing-masing Komisi sudah mulai jalan Senin pekan ini dan berakhir pada hari Jumat lusa,” ujar anggota Komisi I H. Ridwan Mustakim di ruangan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Rabu (14/1).

Diakuinya, yang dilihat dan diperhatikan pada saat Kunker seperti pelaksanaan program dan penggunaan dana. “Apakah sudah sesuai atau tidak ini yang kita cek,” katanya.

Sambung duta Partai Demokrat itu, dari hasil kunjungannya di lima SKPD, rata-rata pelaksanaan program dan penggunaan anggarannya sudah berjalan dengan baik. Kendati ada kekurangam, namun tidak signifikan.

“Kekurangan telah kita minta untuk ditingkatkan. Agar roda pemerintah bisa berjalan maksimal,” tuturnya.

Selain meminta memperbaiki kinerja, pihaknya juga meminta kepada SKPD untuk meningkatkan peroleh Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hasil Kunker ini nanti akan disampaikan oleh masing-masing Komisi pada paripurna Senin pekan depan,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos menyampaikan apresiasi kehadiran dewan di ruangannya. “Hanya evaluasi realisasi program Tahun 2014 dan memberikan saran untuk meningkatkan kinerja Tahun 2015,” ucapnya.

Saat itu juga, Komisi I meminta agar majalah Dinamika Kota Bima menyiapkan halaman khusus berita tentang Wakil Rakyat.

“Itu juga masukan yang baik, memang selama ini kami belum menyediakan halam khusus untuk Dewan di Majalah Dinamika Kota Bima. Pada terbitan mendatang, kinerja dewan juga akan kami publikasikan,” tandasnya.

*Bin