Kabar Bima

Hasil Monev, Dewan Banyak Temukan Kepsek Belum Definitif

213
×

Hasil Monev, Dewan Banyak Temukan Kepsek Belum Definitif

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil monev Anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi IV berkaitan dengan pendidikan, banyak menemukan Sekolah yang jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) nya berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Ilustrasi
Ilustrasi

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M. Yasin S.Pdi mengatakan, jabatan Plt yang ditemuinya hampir merata disejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima. Padahal Jabatan Kepsek definitif sangat penting untuk menjalankan roda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hasil Monev, Dewan Banyak Temukan Kepsek Belum Definitif - Kabar Harian Bima

“Pertanyaannya, bagaimana proses administrasi dan pengambilan kebijakan pada sekolah setempat. Kemudian siapa yang menandatangi Rapor atau Ijazah. Karena itu tidak boleh diwakilkan,” katanya.

Jabatan Plt itu, menurutnya harus dipertimbangkan dengan cepat oleh Pemerintah. Agar pelaksanaan di sekolah bisa berjalan dengan maksimal. Apalagi sudah banyak Calon Kepsek (Cakep) yang banyak mengikuti dan lulus seleksi.

“Kenapa Cakep tidak dilantik saja mengisi jabatan tersebut. Untuk itu kami akan mendesak Pemerintah agar segera melantik Kasek definitif,” tambahnya.

*Abu