Sekda Pimpin Penertiban Lapak Gerbang Kota

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi lapak di gerbang masuk Kota Bima memang nampak kumuh. Warga yang menempatinya seolah tidak bisa memanfaatkan dengan baik dan menjaga kebersihan.

Sekda saat pimpin penertiban PKL. Foto: Bin

Sekda saat pimpin penertiban PKL. Foto: Bin

Jika sejak awal Pemerintah Kota Bima memberikan untuk dimanfaatkan dengan baik dan dijaga kebersihannya, malah tidak diurus sesuai hajatan awal. PKL malah membangun tambahan bangunan dan diberbagai sisi, yang justru menambah kesan kekumuhan.

Pol PP saat melakukan penertiban. Foto: Bin

Pol PP saat melakukan penertiban. Foto: Bin

Tidak ingin kondisi gerbang kota semakin tak terurus, Sekda Kota Bima Ir. HM. Rum, Jumat (16/1), mengambil inisiatif dan memimpin langsung penertiban PKL dimaksud. Bersama Pol PP Kota Bima, Rum terlihat tidak kompromis dengam para PKL dan tetap membongkar.

“Tetap tidak bisa dibangun kamar seperti ini. Harus Los dan tidak boleh ada pembatas ruang, karena ini sangat kumuh,” tegasnya di hadapan beberapa PKL.

Kata dia, gerbang kota harus terlihat bersih. Agar orang yang masuk ke Kota Bima disajikan dengan pemandangan yang sejuk dimata, indah dan asri.
“Kalau pandangan kumuh seperti ini, apalagi di gerbang Kota, malah merusk citra daerah,” ujarnya.

Diakui Rum, selain di Gerbang Kota Bima, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menertibkan bangunan tambahan PKL di depan RSUD Bima.

“Sudah seringkali kami beri teguran, agar tidak menambah-nambah pada bagian lapak, karena cukup membuat kumuh. Tapi memang susah bicara sama masyarakat ini, tambah dilarang tambah langgar,” keluhnya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *