PDAM Bima Terus Perbaiki Manajemen

Kota Bima, Kahaba.- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Komitmen itu diwujudkan dengan upaya perbaikan manajemen kerja dan pembenahan disejumlah aspek.

Direktur PDAM Bima, H Usman, MH. Foto: Bin

Direktur PDAM Bima, H Usman, MH. Foto: Bin

Hasilnya, perubahan pelayanan kearah yang lebih baik mulai dirasakan masyakarat. Disisi internal, perbaikan juga dilakukan demi mewujudkan visi PDAM yang sehat.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan, tetapi upaya pembenahan terus kami lakukan demi pelayanan yang lebih baik,” kata Direktur PDAM Bima, H Usman, MH, Jumat (16/1).

Diakuinya, berbagai langkah strategi dan program saat ini sedang dilakukan. Diantaranya, perbaikan kebocoran pipa yang kerap terjadi dan dikeluhkan pelanggan. Penagihan rekening pelanggan yang menunggak dan pemberian insentif petugas pencatat meter dan penagih.

Selain itu sambungnya, melakukan perbaikan sumur bor, mengganti energi pembangkit air dari pompa ke listrik, penggantian water meter secara bertahap, serta memaksimalkan Sistem Pengendalian Interen dan pemeriksaan rutin.

“Semua itu sebagai wujud slogan kami, melayani cepat, tepat untuk kepentingan pelanggan,” ujarnya ditemui di Kantor PDAM Bima.

Pengganti Toto Irianto ini menambahkan, melalui langkah strategi dan program itu terjadi perubahan PDAM kearah yang lebih baik. Hal itu juga berimbas pada perbaikan tata kelola keuangan perusahaan. Kedepan ditargetkannya untuk menuntaskan berbagai persoalan yang sempat mendera PDAM selama ini.

“Tapi kami sadar tidak bisa sendiri untuk berbenah, sehingga sangat mengharapkan dukungan masyarakat, utamanya para pelanggan PDAM,” harapnya.
*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *