Program Perempuan Menanam, PKK Tanam Pohon di Doro Kalate

Kota Bima, Kahaba.- Peduli terhadap lingkungan, TP PKK Kota Bima dibawah komando Hj. Yani Marlina HM. Qurais, menggelar kegiatan penghjiuan dengan tema perempuan menanam, di Doro Kalate Kelurahan Penatoi.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina HM. Qurais saat menanam pohon di Doro Kalate. Foto: Bin

Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina HM. Qurais saat menanam pohon di Doro Kalate. Foto: Bin

Ketua TP PKK Kota Bima dalam sambutannya, sebelum memulai penanaman mengatakan, kegiatan perempuan menanam merupakan bagian dari program kerja TP PKK Kota Bima, sebagai wujud keikutsertaan kaum perempuan dalam menujang kerja Pemerintah Kota Bima. Terutama dalam rangka menghijaukan Kota Bima wilayah hutan dan gunung.

Yani mengajak semua elemen masyarakat, untuk bahu membahu serta sadar dalam menghijaukan Kota Bima. Dengan kesadaran kolektif yang dibangun secara bersama, tentu segala dampak yang diakibatkan dari gundulnya hutan, seperti banjir dan erosi, bisa diminimalisir.

“Ini juga menjadi bagian mengembalikan keasrian Kota Bima dari kekeringan yang berdampak pada kekurangan air selama ini,” ujarnya.

Giat perempuan menanam tersebut, TP PKK Kota Bima  di bantu langsung Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Bima, Camat Mpunda dan sejumlah pihak lain.

Rencananya TP PKK Kota Bima, tidak saja menanam disatu wilayah tapi akan bergilir disejumlah wilayah Kota Bima.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *