Permata Gelar Baksos di Desa Tolowata

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengabdian Persatuan Mahasiswa Tolowata (Permata) Kabupaten Bima kepada masyarakat patut diajungi jempol. Bagaimana tidak, kelompok mahasiswa paguyuban itu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), di Dusun Tereluba, Dusun Benteng, Dusun Tengge I dan Dusun Tengge II Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi.

Permata Kabupaten Bima saat menggelar Baksos. Foto: Erde

Permata Kabupaten Bima saat menggelar Baksos. Foto: Erde

Kegiatan mereka disambut baik oleh masyarakat setempat. Masyarakat juga ikut terlibat langsung bersama mahasiswa untuk membersihkan lingkungan.

“Baksos ini kami laksanakan selama tiga hari berturut-turut yakni mulai Kamis hingga Sabtu kemarin. Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga ikut,” jelas Ketua Permata, Hasnun.

Baksos jelas Hasnun, diawali pembersihan kuburan dan dilanjutkan dengan pembersihan tempat ibadah. Tujuan baksos diakui sebagai bentuk keterlibatan mahasiswa dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Selain itu sebagai upaya memupuk kembali semangat gotong royong masyarakat sebagai ciri khas masyarakat pedesaan.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan dan kita akan jadwalkan khusus,” ujarnya.

Kepala Desa Tolowata, Juardi, HS menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Tolowata yang tergabung dalam Organisasi Permata.

“Kami berterima kasih kepada adik-adik Permata atas kegiatan yang cukup mulia ini. Saya berharap kegiatan-kegiatan semacam ini bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa membantu dan menjadi mitra yang baik bagi kami di Pemerintahan Desa,” tandasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *