BSMI dan KSM Gelar Pengobatan Gratis di Busu

Kota Bima, Kahaba.- Warga Lingkungan Busu Kelurahan Ntobo Minggu (18/1) nampak antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima dan Komunitas Sarangge Mbojo (KSM).

Pengobatan gratis di Lingkungan Busu. Foto: Bin

Pengobatan gratis di Lingkungan Busu. Foto: Bin

Kedatangan anggota BSMI dan KSM disambut hangat warga setempat. Kegiatan itu dimanfaatkan warga lingkungan Busu untuk menyampaikan keluhan kesehatan yang kerap dirasakan setiap saat.

Warga mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan itu. Karena ditengah kondisi ekonomi yang serba menghimpit, masih ada organisasi yang memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis.

Pengobatan gratis di Lingkungan Busu. Foto: Bin

Pengobatan gratis di Lingkungan Busu. Foto: Bin

“Sebanyak 68 orang warga hadir dan memeriksa kesehatan mereka. Rata – rata pasien mengalami batuk, pilek dan sakit pinggang. Alhamdulillah tidak ada yang menderita sakit berat,” ujar Sekretaris BSMI Kota Bima, Syahril Ramadhan AMd. Kep.

Kata dia, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu sudah menjadi agenda rutin BSMI Kota Bima. Tidak mesti muncul atas dasar inisiatif organisasi, kegiatan dimaksud juga dilaksanakan dari permintaan warga.

Anggota BSMI dan KSM foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

Anggota BSMI dan KSM foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

Diakuinya, BSMI hadir dengan tiga orang dokter dan sejumlah perawat yang menjadi anggota. Tidak hanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kegiatan bersama dengan KSM itu juga melakukan pembersihan kuburan dan Masjid setempat.

“Kami dari BSMI yang urusan medis Polkesdes, KSM yang anggotanya berjumlah puluhan orang membersihkan Kuburan dan Masjid,” jelasnya.

Syahril menambahkan, kegiatan yang sama dalam waktu dekat akan kembali dilaksanakan. Tidak hanya pengobatan gratis di Kelurahan pinggir Kota Bima, pihaknya berencana menggelar sunatan massal untuk anak-anak yang kurang mampu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *