BBM Turun, Dewan Sarankan Dinas Pantau Harga Sembako

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Safi’i ST menyarankan kepada Pemerintah melalui Dinas terkait untuk memantau kondisi harga Sembako di pasar Bima. Pasalnya, jika harga bahan pokok tidak turun, maka akan muncul protes dan gejolak ditingkat masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Safi’i ST. Foto: Bin

Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Safi’i ST. Foto: Bin

“Harga BBM sekarang sudah turun, harga Sembako yang juga sempat naik beberapa waktu lalu jika tidak turun, pasti akan terjadi protes dan gejolak dari masyarakat,” ujarnya Senin (19/1).

Ia menilai, akan terasa sulit pedagang menurunkan kembali harga Sembako. Apalagi, kenaikan harga tersebut sudah diterima oleh masyarakat. Tapi belum tentu, pedagang bisa menerima penurunan harga Sembako.

“Nah, untuk mendorong turunnya harga Sembako, Pemerintah harus mengintervensi. Bila perlu turun Sidak dan memperingatkan pedagang apabila masih ada yang menjual dengan harga lama,” sarannya.

Bila perlu, tambah duta Golkar itu, pihaknya melalui Komisi yang membidangi masalah ekonomi, akan turun dan memantau kondisi harga Sembako. ”Ini mesti disikapi dengan cepat agar tidak muncul gejolak,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *