Kabar Bima

Seleksi Cabup Bima, Demokrat Bentuk Tim Tujuh

219
×

Seleksi Cabup Bima, Demokrat Bentuk Tim Tujuh

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjaring para Calon Bupati (Cabub) untuk menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan Politik pada Pilkada Kabupaten Bima, pengurus DPC Partai Demokrat baru – baru ini membentuk tim tujuh.

Ilustrasi
Ilustrasi

Tim itu akan bekerja menjaring para Cabub yang telah mendaftar, dan menyerahkannya kepada DPP partai Demokrat.

Seleksi Cabup Bima, Demokrat Bentuk Tim Tujuh - Kabar Harian Bima

“Disebut tim tujuh, karena terdiri dari tujuh orang. Baru kita bentuk beberapa hari kemarin. Mereka semua merupakan unsur pengurus di internal Demokrat,” jelas Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Adiman Husain, Rabu (21/1).

Selain menjaring Cabub, tim tujuh juga akan bertugas menyeleksi dan menetapkan tiga nama calon yang dianggap berkompeten dan sevisi dengan Demokrat. “Tiga nama itu nanti akan dikirim ke DPP untuk dikerucutkan menjadi satu,” katanya.

Adiman mengakui, tim tujuh telah mendapatkan mandat resmi dari DPC dalam bentuk SK, dan mulai bekerja saat kran pendaftaran internal partai mulai dibuka awal Februari mendatang.

Disinggung soal bocoran kriteria figur yang diinginkan Partai Demokrat, figur tersebut harus memiliki kapabilitas, popularitas, integritas dan punya visi progresif seperti Partai Demokrat Kabupaten Bima.

“Beberapa figur telah menjalin komunikasi informal dengan kita. Namun penentuannya akan ditentukan melalui mekanisme partai. Kalau mereka mendaftar, maka tim tujuh yang akan menyeleksi,” tambahnya.

*Erde