Harga Semen dan Elpiji Belum Turun

Kota Bima, Kahaba.- Meski Presiden RI Joko Widodo sudah mengumumkan soal penurunan harga Semen dan Elpiji, namun belum berdampak di Kota Bima. Pasalnya, hingga saat ini harga Semen dan Elpiji, belum juga turun.

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Ratnaningsih, SE. Foto: Bin

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Ratnaningsih, SE. Foto: Bin

Berdasarkan hasil survei Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima harga penjualan di tingkat distributor Semen, Elpiji dan di Pertamina, belum ada perubahan harga.

“Kita turun Senin pekan ini, harganya masih harga lama,” ujarnya Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Ratnaningsih, SE, Kamis (22/1).

Ia mengaku, alasan distributor masih mempertahankan harga lama, kendati harga BBM sudah turun, karena masih ada stok. “Mereka tidak mau rugi. Turun harga dimulai dari pabrik, otomatis dari bawah juga akan turun,” katanya.

Sementara harga – harga lain di Pasar Raya Kota Bima, lanjut Ratnah, sudah turun. Seperti harga bumbu masak, Tomat, Cabe, Bawang Putih dan Bawang Merah. Hanya saja, belum drastis. “Setiap saat tetap kami pantau dan mengingatkan pedagang serta distributor,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *