PKL di Lapangan Pahlawan Raba Ditertibkan

Kota Bima, Kahaba.- Meski sudah diperingatkan berkali-kali, juga beberapa kali ditegur melalui surat, namun Pedagang Kaki Lima (PKL) yang non permanen di Lapangan Pahlawan Raba Kota Bima tetap beraktifitas.

Pol-PP Kota Bima saat menertibkan properti PKL yang membangun tempat permanen. Foto: Bin

Pol-PP Kota Bima saat menertibkan properti PKL yang membangun tempat permanen. Foto: Bin

Karena keberadaannya justru menciptakan kekumuhan, bahkan ada masyarakat yang membangun kandang ayam, Satuan Pol-PP Kota Bima pun akhirnya membongkar paksa PKL dimaksud.

Kasi operasi dan ketertibatan umum Abdurrahman S.Sos mengaku, yang dibongkar hanya PKL yang tidak permanen, bertempat di sebelah Barat dan Timur lapangan Pahlawan Raba. “Jumlahnya sekitar puluhan PKL. Kita bongkar tanpa perlawanan dari pemilik,” ujarnya.

Kata pria berkapala plontos itu, keberadaan PKL dimaksud sejak lama. Pihaknya sudah berkali kali menghimbau, untuk tidak membangun selain yang permanen. Yang permanen juga telah dilarang untuk menambah bangunan lain selain yang dibangun oleh Pemerintah.

“Selain PKL non permanen, kami juga membongkar bangunan tambahan yang dibangun PKL permanen. Karena hanya menambah kesan kekumuhan saja,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *