Kabar Bima

SKPD Diminta Belanja Modal Dimulai Maret

259
×

SKPD Diminta Belanja Modal Dimulai Maret

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar anggaran belanja modal bisa digunakan dengan baik dan maksimal, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk mulai bergerak sejak Bulan Maret. Agar diakhir Tahun, prosesnya tidak panik.

Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Muhlis. Foto: Bin
Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Muhlis. Foto: Bin

“Tahun kemarin, semua belanja modal masih diproses pada bulan Oktober. Dampaknya, pekerjaan baru digenjot pada akhir tahun,” ujar Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Muhlis, Jumat (23/1).

SKPD Diminta Belanja Modal Dimulai Maret - Kabar Harian Bima

Karena keterlambatan tersebut, diakuinya, membuat Walikota Bima mengeluarkan instruksi agar proses belanja modal secepatnya dilakukan. “Pak Walikota menginstruksi agar belanja modal dimulai dari Bulan Maret, agar pada Desember pekerjaan tidak kelabakan,” katanya.

Sambung Muhlis, kendati proses belanja modal Tahun 2014 tergesa-gesa, namun semua anggaran tetap terserap dengan baik. Kendati ada kelebihan, namun sangat sedikit.

“Hanya sedikit yang memang mengalami kelebihan. Tapi, pengembalian itu bukan berarti tidak mampu menggunakan anggaran,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengembalian anggaran itu lumrah, karena setiap program pasti ada sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa). “Anggaran terserap sebanyak 99 persen,” tambahnya.

*Bin