Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Hujan lebat yang mengguyur Kota Bima Sabtu (24/1) sore menyebabkan banjir besar disejumlah Kelurahan. Ratusan warga terpaksa mengungsi.

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Wilayah terparah akibat banjir berada di daerah bantaran sungai. Mulai dari Kelurahan Lampe, Dodu, Kodo, Kumbe, Rabadompu dan Kampung Sigi Kelurahan Paruga dan Tanjung. Banjir kiriman dari Daerah dataran tinggi itu yang diperkirakan menghantam Kota Bima.

Di Kelurahan Dodu, tidak hanya rumah warga yang diterjang banjir, ratusan hektar lahan pertanian warga yang baru ditanami padi juga hancur disapu banjir.

Begitupun di Kelurahan Lampe dan Kodo, rumah warga yang berada dipinggir sungai digenangi air setinggi paha orang dewasa. Sepanjang jalan, warga terlihat berusaha mengevakuasi barang-barang dalam rumahnya.

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Di pusat Kota Bima, ratusan rumah warga seperti di Kampung Sigi Kelurahan Paruga dan Tanjung digenangi banjir. Ketinggian air mulai terjadi sekitar pukul 18.00 Wita dan terus naik hingga masuk ke pemukiman warga. Luapan banjir juga menyebar ke ruas jalan kompleks pertokoan Pasar Raya Bima.

Belum ada data resmi dari BPBD berapa jumlah kerugian materil dan rumah warga yang terendam banjir. Namun, akibat banjir itu warga yang menjadi korban terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga terdekat untuk bermalam.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *