Masyarakat Sai Tagih Janji Samsul

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Sai Kecamatan Soromandi kini menagih janji wakilnya yang duduk DPRD Kabupaten Bima Tahun, Samsul M. Nor. Pasalnya, sejak dilantik menjadi wakil rakyat, duta masyarakat setempat belum pernah mencicipi hasil keringat duta Partai Demokrat itu.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Samsul M. Nur. Foto: Teta

Anggota DPRD Kabupaten Bima Samsul M. Nur. Foto: Teta

Dibalik keberhasilan Samsul, tak lepas dari perjuangan masyarakat dan mahasiswa Desa Sai. Kini, janji – janji pria berbadan kecil itu ditagih untuk direalisasikan.

Seperti disampaikan Ketua Ikatan Mahasiswa Sai (IMS) Ahmad, pengorbanan Mahasiswa dan semua Tim saat Pileg 2014 lalu untuk Samsul, seolah sia – sia. Karena janji-janji politik itu seolah isapan jempol belaka.

“Kemenangan Samsul hasil kesepakatan politik yang dibangun oleh semua warga Dapil I dan khususnya Desa Sai. Hampir lima bulan dilantik, tak ada tanda – tanda janji itu diwujudkan,” sorotnya.

Ia menyebutkan, dari sejumlah janji politik itu, untuk mahasiswa saja, Samsul menjanjikan setiap tahun Sekretariat IMS akan ditanggung olehnya. Tapi janji itu, tak kunjung datang.

IMS pun, diakuinya, mengancam akan membongkar semua apa yang diketahuinya soal kecurangan Samsul saat memenangkan Pileg Tahun 2014 lalu, jika janji itu tidak diwujudkan.

Hal yang sama, juga disampaikan Najamuddin, warga Desa Sai. Katanya, Proposal yang dibuat atas suruhan Samsul untuk mendapatkan bantuan pengadaan pompa air ukuran 5,5 Pk dari Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pertanian justeru diambil kembali, karena tidak sesuai dengan apa yang dikatakan Samsul.

“Samsul berjanji, akan mengurus proposal itu hingga selesai. Tapi nyatanya, setelah kami membuat proposal atas suruhannya, justeru tidak dihiraukan,” ungkapnya kesal.

Sementara itu, Samsul yang dikonfirmasi mengatakan, jabatannya yang masih seumur jagung itu belum bisa berbuat apa-apa. “Ini masalah politik. Saya baru empat bulan juga dilantik sebagai anggota Dewan. Jadi belum bisa diwujudkan janji itu. Tapi yang jelas, saya tetap komit untuk memperjuangkan rakyat saya,” ungkapnya singkat.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *