Kabar Bima

Tahun Ini, Pemkab Bima Dapat Kucuran Dana Rp 350 Miliar

237
×

Tahun Ini, Pemkab Bima Dapat Kucuran Dana Rp 350 Miliar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun ini, jika tidak ada kendala Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima bakal dapat bantuan dana dari APBN sebesar Rp 350 Miliar. Dana itu rencananya akan dimanfaatkan untuk pembangunan berbagai infrastruktur, diantaranya mega proyek jembatan Lewamori.

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd
Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd

“Kita berdoa saja, semoga dalam waktu dekat anggaran itu cair, dan kita bisa bekerja untuk membangun daerah,” harap Syafruddin usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bima, Rabu (28/1).

Tahun Ini, Pemkab Bima Dapat Kucuran Dana Rp 350 Miliar - Kabar Harian Bima

Kata dia, anggaran sebanyak itu akan digunakan untuk beberapa pekerjaan, seperti membangun mega proyek jembatan Lewamori yang membelah laut di pantai Lewamori Desa Panda ke Desa Daru Kecamatan Bolo.

“Mega proyek itu menjadi salah satu proyek yang menjadi skala prioritas. Agar masyarakat tidak lagi memutar jauh untuk ke wilayah barat Kabupaten Bima,” katanya.

Untuk pencairan pertama, kurang lebih Pemerintah Pusat anggaran mengucurkan sebesar Rp 200 Miliar. Sisanya akan dicairkan di tahap kedua. “Anggaran itu juga nanti digunakan untuk infrastruktur pengarian, pertanian dan jalan dua arah di depan kantor Bupati di Godo,” sebutnya.

Sambung mantan pengusaha itu, untuk pihak ketiga yang mengerjakan kucuran anggaran tersebut, tidak ditentukan oleh daerah, melainkan kewenangan Pemerintah Pusat.

“Daerah hanya menyediakan dana untuk pembebasan lahan saja. Sementara dalam APBD Tahun 2015, sudah dialokasikan dana sebesar Rp 6 Miliar untuk pembebasan lahan,” tambahnya.

*Abu