Pemkot Bima Siapkan Sejumlah Agenda HUT Kota ke-13

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat masyarakat Kota Bima akan merayakan hari jadi Kota Bima yang ke-13. Pemerintah pun sudah menyiapkan sejumlah agenda perayaan yang rencananya akan digelar besar-besaran.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos mengakui jika HUT Kota Bima ke-13 rencananya akan mengundang mantan pejabat yang pernah bertugas di Kota Bima. Seperti mantan Bupati Bima (sebelum pemekaran), mantan Kapolres, mantan Dandim dan lain-lain.

“Para tamu nanti diharapkan bisa hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan selama perayaan. Berbagai acara rencana dihelat seperti pawai budaya, pameran pembangunan, pesta rakyat di pinggir pantai, doa dana dan sejumlah kegiatan lain,” sebutnya.

Berbeda dengan perayaan sebelumnya, lanjut pria yang biasa di sapa Gozil itu, perayaan kali ini diharapkan banyak warga yang berpartisipasi. Oleh karena itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar memeriahkan HUT Kota Bima dengan mengadakan berbagai perlombaaan yang bersifat menghibur.

Seperti Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Ua Pua, Lomba Kapatu dan sebagainya.

“Pelaksanaan lomba-lomba ini tentunya selain ditujukan sebagai hiburan, diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Lebih dari itu, perayaan HUT Kota Bima yang dilaksanakan secara meriah dan melibatkan seluruh element masyarakat nanti dikemas dengan lebih mencirikan budaya khas bima. Agar dapat lebih mengenal budaya dan lebih mendunia.

Selain itu, perayaan HUT Kota Bima tahun ini juga bertepatan dengan dilaksanakannya event besar yakni Tambora Menyapa Dunia, sehingga nanti akan banyak tamu yang berkunjung dan menyaksikan lebih dekat bagaimana ciri khas dan budaya masyarakat yang ada di Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *