Kabar Bima

Sekda Beri Reward Pegawai Berpakaian Tenun Ikat Bima

262
×

Sekda Beri Reward Pegawai Berpakaian Tenun Ikat Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ada yang berbeda saat apel pagi di kantor Pemkot Bima Kamis (29/1). Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Rum yang bertindak selaku pemimpin apel memberikan reward kepada para pegawai yang mengenakan tenun bima.

Sekda Kota Bima Ir. H.M. Rum. Foto: Bin
Sekda Kota Bima Ir. H.M. Rum. Foto: Bin

11 orang Pegawai itu, selain dapat reward juga pujian karena telah menggunakan tenunan asli Bima, sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota Bima Nomor 22 Tahun 2013, tentang perubahan kedua atas peraturan Walikota Bima tentang pakaian dinas PNS di Lingkungan Pemkot Bima.

Sekda Beri Reward Pegawai Berpakaian Tenun Ikat Bima - Kabar Harian Bima

“Dalam pasal 27 point 2 (c), pakaian dinas hari kamis menggunakan PDH Tenun Ikat Ciri Khas Daerah Bima. Kecuali bagi pegawai yang menjalankan tugas lapangan bersifat teknis, dapat menggunakan pakaian dinas lapangan,” urai Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos melalui Rilisnya.

Tidak hanya memperhatikan kesesuaian pakaian, juga atribut yang dikenakan seperti papan nama, pin korpri dan name tag. Hal ini dilakukan selain mendisiplinkan pegawai sesuai dengan aturan, penggunaan tenun ikat ciri khas daerah Bima merupakan salah satu ekspresi budaya masyarakat Bima yang juga digunakan sebagai sarana bersosialisasi, serta memiliki dampak ekonomi bagi pengrajinnya.

Pemberian reward itu diharapkan memotivasi para pegawai lain untuk lebih mendisiplinkan diri sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Demikian pula bagi para pengrajin tenun agar termotivasi memproduksi tenun ikat ciri khas bima.

*Bin/Hum