875 Paket Proyek di Pemkot Siap Dilelang

Kota Bima, Kahaba.- Untuk Tahun Anggaran 2015 ini, Pemerintah Kota Bima melalui Layanan Pengadaan Secara Elektornik (LPSE) melelang paket proyek sebanyak 875. Jumlah paket tersebut, tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, M. Amin S. Sos

Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, M. Amin S. Sos: Bin

“875 paket yang akan dilelang sepanjang 2015 terbagi dalam dua klasifikasi pelelangan. 851 paket pelelangan dalam penyedia dan 24 paket lainnya dalam bentuk swakelola,” ujar Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, M. Amin S. Sos.

Katanya, dalam bentuk paket ada beberapa jenis pelelangan secara elektronik. Mulai dari pengadaan langsung, penunjukan langsung dan tender terbuka.

“Pelelangan dalam bentuk penyedia, pagu dana yang tersedia totalnya Rp 114 Miliar lebih. Sementara dalam bentuk swakelola pagu dananya sebesar Rp 14 Miliar lebih,” sebutnya.

Kendati tidak dirinci berapa besaran pagu dan jumlah paket tahun lalu, Amin memastikan serapan anggaran dan jumlah paket yang akan dilelang tahun ini lebih besar.

Ditanya soal proses lelang, diakuinya, masih dalam proses lelang perencana pada konsultan perencana. Setelah itu, dilanjutkan proses lelang paket proyeknya. “Semua mekanisme pelelangan dilakukan secara on line di LPSE,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *