Wawali Sidak, 17 Pegawai Absen

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, Selasa (3/2) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Empat SKPD Pemerintah Kota Bima. Hasilnya, terdata sebanyak 17 pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

Wawali Kota Bima saat melaksanakan Sidak. Foto: Bin

Wawali Kota Bima saat melaksanakan Sidak. Foto: Bin

Sidak bersama rombongan dari BKD Kota Bima dan Staf Ahli dan Asisten itu dipusatkan di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Berdasarkan data dari Kepala BKD Kota Bima, Drs. Muhtar Landa, MH, ditemukan tujuh pegawai di Dishutbun yang tidak hadir tanpa keterangan. Enam pegawai di Diskoperindag, satu orang di Dinsosnakertrans dan Dinas Dikpora sebanyak tiga pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

Wawali yang memimpin langsung Apel tersebut mengaku, sidak semacam itu akan terus dilaksanakan. Bila perlu setiap hari tetap digelar sidak.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin aparat pegawai. Kalau semua disiplin, tentu akan berdampak pada hasil kerja,“ tegasnya.

Namun, jika dirinya atau Sekda setiap hari terus memompa tingkat disiplin aparatur, tentu tidak bisa dilakukan, apalagi pekerjaan dan tugas yang diemban bukan hanya memikirkan pegawai. “Jadi tugas andalah untuk mau dan mampu bekerja secara ikhlas dilandasi disiplin, termasuk hadir tepat waktu,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *