Kabar Bima

Dikira Maling, Orang Gila Dimassa

244
×

Dikira Maling, Orang Gila Dimassa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Apes menimpa Agus, warga Desa Risa Kecamatan Woha itu harus menjadi bulan-bulanan warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo Rabu (4/2) malam. Agus yang terlihat mondar – mandir seperti maling, ternyata orang gila.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kecurigaan yang dialamatkan ke Agus bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa bulan ini marak terjadi pencurian dan membuat warga meningkatkan kewaspadaan.

Dikira Maling, Orang Gila Dimassa - Kabar Harian Bima

Menurut penuturan H. Abdullah, warga Desa Sanolo, awalnya Ia melihat oknum yang memegang parang jalan mondar mandir di Kampung Sanolo mulai pukul 17.00 hingga 21.00 malam.

“Kami pun curiga dan mengira oknum sedang memantau dan mengawasi keadaan. Pelan-pelan saya sampaikan pada masyarakat untuk ikut melihat keadaan orang itu, apakah pencuri atau bukan,” ceritanya.

Tanpa banyak tanya, warga yang kerap dibuat kesal oleh ulah pencuri menghakiminya hingga terluka pada bagian muka. Beberapa saat kemudian, Polisi dari Polsek Bolo mengamankan orang tersebut.

Tak lama setelah diamankan, barulah diketahui bahwa oknum merupakan orang tidak waras dan kerap berkeliling seperti di beberapa desa.

“Saya kenal orang ini dari Desa Risa. Dia biasa mondar mandir di Kecamatan Madapangga juga. Namanya Agus dan nama kedua orangtuanya adalah H. Abdurahman dan Rukmini,” ungkap Kapolsek Bolo, IPTU Muhammad Nur, Kamis (5/2).

Setelah itu memastikan oknum bukan pencuri, Kapolsek menjelaskan kembali kepada masyarakat Desa Sanolo, jika orang yang ditangkap itu tidak waras. Usai kejadian, pihaknya langsung menghubungi keluarga Agus untuk datang menjemput. “Pihak keluarganya juga menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat,” tambahnya.

*Erde