Wawali Kota Bima Tinjau TPA Sampah

Kota Bima, Kahaba.- Sampah menjadi salah satu dari sekian banyak masalah sosial yang dihadapi masyarakat. Di Kota Bima, permasalahan sampah menjadi salah satu atensi dari kepemimpinan dua bersaudara HM. Qurais H. Abidin dan H. A. Rahman H. Abidin, SE.

Wawali Kota Bima saat meninjau lokasi TPA sampah. Foto: Hum

Wawali Kota Bima saat meninjau lokasi TPA sampah. Foto: Hum

Menindaklanjuti permasalahan tersebut H. A. Rahman, Kamis (5/02) mengunjungi tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, didampingi Kepala Dinas Kebersihan M. Nor A. Majid dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bima, Ir . Supawarman.

Mengunjungi tempat itu, terlihat raut kekecewaan A. Rahman. Bagaimana tidak, pembuangan sampah terlihat tidak teratur, sampah juga dibuang dipinggiran sepanjang jalan masuk TPA. Sejumlah peralatan yang ditemui  terlihat tidak terawat dan tidak bisa difungsikan dan rusak.

Instruksi langsung dilayangkan kepada Kadis Kebersihan. Dimintanya pula agar berkoordinasi dengan Kadis PU guna bantuan alat berat serta membuat jalan lingkar agar truk bisa langsung menuju pembuangan sampah, sehingga sampah tidak tertumpuk di pinggir jalan sepanjang TPA.

“Beliau (A. Rahman) menekankan bahwa pengaturan TPA harus sesegera mungkin dilaksanakan, jika tidak justru akan menimbulkan masalah baru,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui siaran persnya.

Kata dia, orang nomor dua di Kota Bima itu juga meminta kepada Dinas Kebersihan agar segera melakukan perbaikan sejumlah peralatan yang rusak, kemudian secepatnya membersihkan kondisi sampah.

Rahman memahami betapa beratnya tugas Kepala Dinas Kebersihan, terlebih lagi dalam hal menguraikan permasalahan pengolahan sampah. Oleh karena itu, diminta kepada seluruh jajaran Dinas Kebersihan untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam menyelesaikan tugas yang ada di SKPD masing-masing.

“Peran dari seluruh elemen yang ada mulai dari staf hingga pucuk pimpinan menjadi satu kesatuan utuh dalam memacu kinerja yang ada di instansi,” jelasnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *