598 Honorer Pemkab Bima Terima SK CPNSD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 598 orang dari 601 Tenaga Honorer yang mengabdi pada sejumlah SKPD dan Kantor Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima menerima SK Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, di Gedung Paruga NaE Kecamatan Woha, Kamis (5/2).

Penyerahan secara simbolis SK CPNS Formasi Honorer Kategori II oleh Bupati Bima. Foto: Hum

Penyerahan secara simbolis SK CPNS Formasi Honorer Kategori II oleh Bupati Bima. Foto: Hum

Dari 601 Nominator Tenaga K.II yang dinyatakan lulus, dua orang tidak melakukan pemberkasan ulang dan 1 satu orang meninggal dunia.

Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd mengawali arahan dengan menyampaikan ucapan selamat kepada 598 honorer yang menerima SK CPNS daerah. “Predikat sebagai CPNS yang disandang tidak datang begitu saja, akan tetapi melewati penantian panjang dan sejumlah tantangan,” ujarnya melalui Siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Pada acara yang turut dihadiri Kepala , Kepala kantor BKN Regional X Denpasar Drs. Made Ardita, MSi, Ketua TP. PKK Hj Rustinah, para Asisten, Kepala SKPD, para Camat, Bupati berharap kepada 598 CPNS dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab selama berstatus CPNS ini dengan baik, sehingga pada waktunya nanti dapat benar-benar menikmati status sebagai PNS.

“Dengan peningkatan status dari Pegawai honorer daerah menjadi CPNS ini juga diharapkan akan turut mendorong semangat kerja dan kinerja aparatur dalam mendukung program kerja pemerintah daerah,” harapnya.

Kata dia, selama berada dalam masa transisi menuju PNS CPNS dihimbau menjaga sikap dan prilaku dalam menjalankan tugas di Dinas dimana pun mengabdi. Sebab bila tidak mampu menjaga perilaku dan menjunjung tinggi etika kepegawaian, maka status sebagai CPNS tidak diproses lebih lanjut sebagai PNS.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Bima kembali berharap, seluruh CPNS kedepan dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena itu menjadi modal terpenting meraih cita-cita bersama sekaligus mendukung dan melanjutkan program pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala kantor BKN Regional X Denpasar Drs. Made Ardita, MSi menyampaikan, pasca penyerahan SK CPNS kepada 598 orang akan mengusulkan kelengkapan bahan administrasi untuk penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) di BKN Regional X Denpasar.

Kepala Badan Kegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima HM. Antonius, S.STP dalam laporan menyatakan, dari 598 CPNSD terdiri dari 368 tenaga guru, 173 tenaga teknis atau administrasi, 25 tenaga penyuluh dan 23 tenaga kesehatan.

Prosesi penyerahan SK tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis SK CPNS Formasi Honorer Kategori II oleh Bupati Bima kepada 10 orang perwakilan CPNS. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Bima kepada kepala kantor BKN Regional X Denpasar Drs. Made Ardita, MSi atas ditetapkanya NIP CPNS.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *