Lomba Sekolah Sehat, SDN 11 Kobi Go Nasional

Kota Bima, Kahaba.- SDN 11 Kota Bima (Kobi) patut menjadi contoh sekolah lain. Bagaimana tidak, berkat perjuangan membudayakan sejumlah program, sekolah dimaksud berhasil mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabag Humas dan Protokol Ihya Gazali S.Sos mengaku, terpilihnya SDN 11 mewakili lomba itu setelah menyisihkan sejumlah sekolah lain yang ada di NTB beberapa bulan lalu.

“guna membawa nama baik sekolah dan daerah, saat ini sekolah tersebut tengah melakukan sejumlah persiapan,” ujarnya, Jumat (6/2).

Dikatakannya, terpilihnya SDN 11 Kota Bima untuk mewakili NTB sangat layak. Sebab, di sekolah itu terdapat sejumlah program yang sudah membudaya. Seperti, budaya harian yakni saat dimulainya kegiatan belajar mengajar, para siswa melakukan salaman dengan guru atau teman sesama siswa serta pemeriksaan kuku.

“Khusus untuk hari Rabu, siswa melaksanakan senam kesehatan anak dan melaksanakan kegiatan budaya membaca,” sebutnya.

Kemudian pada hari Jumat, sambungnya, guru dan siswa menggelar kegiatan tadarus, zikir dan do’a bersama. Sementara hari Sabtu siswa dan guru menggelar kegiatan gotong royong.

“Disamping itu, di sekolah itu juga memiliki kegiatan budidaya tanaman hias. Belum lagi kegiatan ekstrakurikuler seperti drum band yang diikuti oleh kelas 3 dan kelas 5 dan melukis,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, ditambahkannya, Walikota Bima dan jajaran Dinas Dikpora Kota Bima mengunjungi sekolah tersebut. Selain itu, Walikota juga mengajak Kepala Sekolah lain dengan maksud mengambil contoh dari sekolah yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta ini untuk diterapkan di sekolah masing-masing.

*Bin

 

 

 

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *