Sejak Tahun 2010, Dukcapil Peroleh PAD Lebih 100 Persen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima tidak diragukan lagi. Sejak Tahun 2010 lalu hingga Tahun 2014, PAD berhasil diraih lebih dari 100 persen.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

“Target kami sejak tahun 2010 lalu rata – rata diatas 200 lebih juga. Dan perolehannya pun tidak pernh dibawah 100 persen. Tahun 2014 saja, kami capai PAD sebanyak 138 persen dari target sebanyak Rp 236 juta,” sebut Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM.

Untuk Tahun 2015 ini, kata dia, target perolehan turun. Sebab Potensi PAD tinggal Akte Kelahiran, sementara KTP dan KK sudah digratiskan. “Target Tahun ini sebanyak Rp 106 juta. Di bulan Januari kita sudah capai PAD sebanyak Rp 8 juta. Semoga saja Tahun ini bisa lebih dari 100 persen lagi,” harapnya.

Sirajudin menambahkan, peningkatan warga yang mengurus Akte, tidak saja dari kelahiran. Kini lebih banyak dari warga untuk paspor haji.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *