Bupati Bima Terima Rombongan Ekspedisi NKRI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang melakukan penggalian sejumlah data dan informasi penting terkait beragam potensi sumberdaya memulai tugasnya di Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat menerima kedatangan tim ekspedisi NKRI. Foto: Hum

Bupati Bima saat menerima kedatangan rombongan ekspedisi NKRI. Foto: Hum

Tim yang pada bulan September Tahun 2014 lalu mengadakan Sosialisasi ekspedisi ini kembali hadir dengan kekuatan 80 personil. Pimpinan Rombongan Kolonel Infanteri Sudaryanto dan Tim mengikuti Penyambutan dan silaturahmi Tim Ekspedisi NKRI 2015 Koridor Kepulauan Nusa Tenggara Sub Korwil 4 Bima, Sabtu (7/2) di Pendopo Bupati Bima Ni’u Palibelo.

Tim disambut pengalungan selendang khas Bima kepada tujuh personil perwakilan. Rombongan kemudian mengikuti acara silaturahmi yang diawali dengan penyerahan plakat dari Bupati Bima kepada perwira pendamping.

Bupati Bima yang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustinah H. Syafrudin dan Dandim 1608/Bima Letkol. Inf. Tommy Ferry dalam amanatnya mengatakan, dijadikannya Kabupaten Bima sebagai salah satu lokasi ekspedisi merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan ekspedisi”. kata Bupati melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP.

Kepada rombongan, Bupati H. Syafrudin selanjutnya memaparkan posisi geografis dan demografi (kependudukan) Kabupaten Bima dan sejumlah potensi alam didalamnya.

Penempatan Tim ekspedisi di Wilayah Bima karena mempunyai potensi pertanian, peternakan kelautan dan sejumlah potensi lainnya yang memang perlu digali dan diteliti. Mudah-mudahan ekspedisi ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan percepatan perkembangan wilayah.

Pada kesempatan itu, pimpinan rombongan Kolonel Infanteri Sudaryanto dalam pengantarnya menguraikan, tim akan bekerja hingga bulan Juni 2015 dan terdiri dari beberapa latar belakang keilmuan yang serumpun untuk penelitian-penelitian yang mencakup Bidang Flora Fauna dengan konsentrasi flora atau fauna, bidang kehutanan, Geologi, Potensi Bencana dan Bidang Sosial Budaya.

“Dalam ekspedisi ini peserta terdiri dari lintas disiplin ilmu yang telah lulus SMA/SMK sederajat, Diploma, S1 atau mahasiswa S2 dan S3,” sebutnya.

Tidak hanya itu, peserta memiliki kompentensi dalam bidang kegiatan alam terbuka atau keterampilan lainnya (fotografi, sinemagrafi, SAR, komputer, media dll) yang dibuktikan dengan Sertifikat, Piagam, Surat Keterangan atau Portofolio dll.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *