Dewan Kota Bima Cek Perusahaan Air Kemasan

Kota Bima, Kahaba.- Menghadiri undangan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Komisi I DPRD Kota Bima, Senin (9/2) mengecek keberadaan Perusahaan Air Kemasan Mori. Pengecekan itu dilakukan guna memastikan Perusahaan dimaksud beroperasi sesuai dengan standar dan prosedur.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima dan Dikes saat mengecek Perusahaan Mori. Foto: Bin

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima dan Dikes saat mengecek Perusahaan Mori. Foto: Bin

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim mengaku, tiba di Perusahaan dimaksud, pihaknya bersama Dinas terkait memantau dan melihat kondisi pengolahan dan produksi air minum kemasan tersebut.

“Sample air juga sudah diambil oleh pihak Dikes Kota Bima untuk diperiksa. Apakah sejauh ini air dimaksud layak dikonsumsi oleh masyarakat. Hasilnya nanti akan disampaikan Dikes ke kami,” ujarnya.

Kata dia, berdasarkan hasil pantauan, air kemasan itu diambil dari pengobaran sedalam 100 meter. Sarana dan prasarananya juga terbilang memadai. Hanya saja, kemasannya masih di didatangkan dari luar daerah.

“Jika dilihat dari hasil pantauan kami, peralatannya sudah representatif. Tinggal kita lihat hasil pemeriksaan airnya oleh Dikes Kota Bima, apakah mutu airnya bagu atau tidak,” katanya.

Lanjut duta Partai Demokrat itu, memeriksa dan memantau perusahaan air kemasan sangat penting dilakukan. Dikes Kota Bima juga sudah menjadwalkan pengecekan tersebut dilakukan tiga bulan sekali, guna memastikan kondisi air tersebut masih layak dikonsumsi oleh masyarakat atau tidak.

“Tidak saja Mori, perusahaan lain pun nanti akan didatangi. Kehadiran kami nanti disana tergantung undangan dari Dinas terkait,”

Sementara itu, Pemilik Perusahaan Mori, Haryanti mengaku bersyukur dengan kunjungan Dewan Kota Bima. Melalui lembaga legislatif tersebut, pihaknya berharap masyarakat semakin yakin dengan kualitas Mori.

“Saya melihat anggota dewan cukup bangga dengan keberadaan Mori yang bisa ambil bagian untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Bima,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *