Kabar Bima

Dikpora Usul Pergantian Kepsek SDN 13

222
×

Dikpora Usul Pergantian Kepsek SDN 13

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima telah mengusulkan pergantian Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 13 Kota Bima Abdun Manan. Pengusulan itu dilakukan menyusul dugaan tindak tak terpuji yang dilakukan Manan beberapa lalu. (Baca. Istri Sirih Hamil Dan Diceraikan, Walikota Bima Diminta Pecat Oknum Kasek)

Kadis Dikpora Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin
Kadis Dikpora Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin

“Usulan pergantian sudah diajukan, kita menunggu SK dari Kepala Daerah. Untuk beberapa hari kedepan jabatan Kepala SDN 13 di Plt (Pelaksana tugas,Red),” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, MAP, Selasa (10/2).

Dikpora Usul Pergantian Kepsek SDN 13 - Kabar Harian Bima

Diakuinya, pengambilan kebijakan dengan segera kaitan kasus itu, memang harus dilakukan. Selain menghindari reaksi berlebihan dari masyarakat dan keluarga Korban, Abdul Manan juga merupakan pendidik yang tidak sepatutnya melakukan tindakan dimaksud. (Baca. Kasek SDN 13 Akui Hamili dan Ceraikan AY)

“Kasus seperti ini memang tidak boleh lama – lama. Makanya kami segera bersikap dan mengambil kebijakan untuk pengusulan Plt, menggantikan Kepsek sebelumnya,” jelas Alwi.

Kemudian mengenai penanganan kasus, sambungnya, Tim yang terdiri dari Dikpora dan BKD sudah dibentuk untuk bisa memberikan pertimbangan kaitan kasus tersebut. Hasil pertimbangan itu akan segera diserahkan ke Kepala Daerah.

“Pertimbangannya nanti hanya ada dua, apakah di copot dari jabatan Kepsek atau di Mutasi. Karena kami melihat ini pelanggaran berat yang melanggar PP 53 Tahun 2009,” sebutnya.

*Bin