Gubernur NTT Silaturrahim dengan Jajaran Pemkot Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin bersama jajarannya menerima dengan hangat kedatangan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya di Ruang Rapat Walikota Bima, Rabu (11/2). Kunjungan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam rangka bersilaturrahim dengan Pemerintah Kota Bima setelah kemarin melaksanakan rapat pimpinan daerah bersama Pangdam Udayana yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu.

Walikota Bima saat menerima kunjungan Gubernur NTT. Foto: Hum

Walikota Bima saat menerima kunjungan Gubernur NTT. Foto: Hum

Dalam sambutannya Frans Lebu Raya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Walikota Bima atas penerimaannya yang begitu hangat. Baginya kita semua bersaudara dan tentunya persaudaraan yang telah terjalin ini patut dijaga bersama.

Dibaginya pula beberapa pengalaman selama kepemimpinannnya, begitu pula mengenai pengalaman ketika menerima kunjungan Presiden RI Jokowi pada HUT NTT ke 56 pada 20 Desember lalu.

Diungkapkannya pula bahwa kedekatannya dengan Presiden Jokowi telah lama terjalin sejak Presiden RI ke-7 ini menjabat sebagai Walikota Solo. Komunikasi baik itu masih terus berlangsung hingga sekarang.

Diceritakannya pula mengenai mimpinya ingin membangun sunda kecil, karena mengingat tiga Daerah besar yakni Bali NTB dan NTT merupakan daerah kepulauan, sehingga dengan kerjasama dari tiga daerah itu tentunya mampu membangun wilayah timur Indonesia sehingga tak kalah kemajuannya dari daerah lain.

Beberapa terobosan yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Gubernur NTT, diantaranya Tahun 2011 diluncurkan program “Anggur Merah” (Anggaran Untuk Rakyat Menuju Sejahtera) yakni program Desa mandiri dengan anggaran 250 juta perdesa. Baginya dengan motto “Keikhlasan mengabdi untuk rakyat” tidak ada hal yang akan terasa sulit.

“Kita sebagai Pimpinan punya kewajiban untuk bangun daerah. Saya selalu berharap dengan masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik, baik itu pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat di daerah itu, itu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya,” kata Frans melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S. Sos.

Diyakininya pula bahwa dengan melihat kondisi Kota Bima saat ini maka ke depannya Kota Bima akan menjadi salah satu kota yang diperhitungkan dan menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan.

Dalam kata penerimaannya Walikota Bima menyatakan kekagumannya terhadap Gubernur NTT. Dipujinya pula pola kepemimpinan Gubernur NTT yang menjadi teladan untuk dicontoh. Menurut Qurais kunjungan Gubernur NTT ke Kota Bima menjadi kebangggan tersendiri baginya serta masyarakat Kota Bima. Bagaimana tidak, ini menjadi kunjungan kali pertama dari Gubernur NTT ke wilayah Kota Bima.

Dijelaskannya bahwa Warga NTT yang bermukim di Kota Bima sebanyak 10.000 jiwa sedangkan warga bima yang bermukim di NTB lebih kurang 45 ribu jiwa.

Disampaikanya pula, bahwa apa yang telah dijelaskan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, membangkitkan semangat baginya untuk terus membangun dan berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *