Kabar Bima

18 Balon Bupati Bima Daftar di Partai Demokrat

245
×

18 Balon Bupati Bima Daftar di Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 18 orang Bakal Calon (Balon) Bupati Bima telah mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. Jumlahnya kemungkinan bertambah, karena Demokrat memperpanjang waktu pendafataran.

Penyerahan berkas oleh perwakilan DPD Golkar Kabupaten Bima ke Sakura H. Abidin. Foto: Bin
Penyerahan berkas oleh perwakilan DPD Golkar Kabupaten Bima ke Sakura H. Abidin. Foto: Bin

Kamis (12/2), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri (Dae Dinda) menjadi pendaftar ke 18 di partai Belambang Mercy tersebut. Dae Dinda di daftar oleh rombongannya yang dipimpin Sekjen Partai Golkar Ir. Suryadin.

18 Balon Bupati Bima Daftar di Partai Demokrat - Kabar Harian Bima

Suryadin dalam sambutannya berharap kemesraan dua partai besar itu bisa ditunjukan lagi pada Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015 ini. Mencontoh kemesraan sejak Pilpres lalu.

“Kami berharap kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) juga bisa dipertahankan saat Pemulikada Kabupaten Bima nanti, dan Demokrat mengusung serta memenangkan Dae Dinda sebagai figur Bakal Calon Bupati Bima,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Sakura H. Abidin mengaku siap mendukung Dae Dinda sebagai Bakal Calon Bupati Bima. Meski begitu, Ia belum berani memberikan jaminan Dae Dinda akan diusung oleh Demokrat atau tidak.

“Kami juga harus menghargai mekanisme dan proses penjaringan partai yang sedang berjalan,” ujarnya.

Saat ini saja diakuinya, sudah 18 Bakal Calon Bupati Bima yang mendaftar di Partai Demokrat. Diantaranya adalah, Ady Mahyudi, H. Abdullah, H. Ahmad H. Abbas, Dr. Aisyam, HM. Taswim, Drs. H. Nadjib, Letkol H. Muhidin, Hj. Indah Damayanti Putri, H. Ali Ahmad, Mori Hanafi, H. Syafruddin HM Nur, H. Ibrahim dan H. Efendi.

“Masih banyak lagi figur yang sudah menyampaikan keinginan untuk mendaftar, tapi baru komunikasi lisan. Makanya kemungkinan pendaftar akan bertambah karena kita perpanjang waktu pendaftaran,” ungkap Sakura.

Lanjutnya, proses pendaftaran dan verifikasi bahan para pendaftar akan dilakukan oleh tim 29 yang dibentuk. Setelah itu akan diseleksi oleh tim tujuh yang terdiri dari dua orang dari DPC, dua dari DPD dan tiga dari DPP.

“Hasilnya akan dikirim ke DPP untuk ditetapkan satu orang menjadi bakal calon yang diusung Partai Demokrat,” tambahnya.

*Erde