Walikota Bima Pimpin Apel Ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin memimpin apel ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara di Lapangan Serasuba, Jum’at (13/02). Apel juga dihadiri Dandin 1608/Bima, Pimpinan DPRD Kota Bima, BUMN, BUMD, serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah dan Kabupaten Bima.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin memimpin apel ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara di Lapangan Serasuba. Foto: Hum

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin memimpin apel ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara di Lapangan Serasuba. Foto: Hum

Upacara diawali penyerahan bendera Merah Putih oleh Wali Kota Bima selaku inspektur upacara pada Komandan upacara dari Tim ekspedisi NKRI 2015.

Dalam sambutannya, Walikota Bima yang membacakan pesan kepala staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara Tahun 2015 merupakan kegiatan ekspedisi kelima. Sebelumnya telah dilaksanakan ekspedisi bukit barisan di Sumatera Tahun 2011, ekspedisi khatulistiwa di Kalimantan tahun 2012, ekspedisi NKRI koridor Sulawesi Tahun 2013, serta ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara Tahun 2014.

Kedatangan tim ekspedisi NKRI koridor kepulauan Nusa Tenggara Tahun 2015 Subkorwil bima diikuti sebanyak 1.421 peserta, yang terdiri dari Kementerian, lembaga negara, TNI-Polri, elemen masyarakat, Akademisi dan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Disadarinya, di negeri yang indah dan sangat kaya akan sumber daya ini, masih sangat banyak potensi sumber daya alam, budaya dan sosial yang belum sepenuhnya dipahami, dicatat, dan dimanfaatkan secara optimal, baik dalam rangka pembangunan pertahanan negara, maupun pembangunan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan rasa bangga dan dapat membuktikan bahwa negara ini memang memiliki kekayaan keanekaragaman hayati yang luar biasa,” harapnya melalui Rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos.

Kata dia, melalui pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial, ekspedisi ini akan membantu meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di pelosok wilayah tanah air, terutama di wilayah nusa tenggara.

Manfaat yang  paling berharga  dengan hadirnya tim ekspedisi ini adalah adanya komunikasi secara langsung dan terjalinnya  ikatan batin antara tim ekspedisi dengan masyarakat berbagai daerah, khususnya masyarakat Kota Bima.

“Pada akhirnya kita semua dapat merasakan, bahwa kegiatan ekspedisi ini kiranya dapat menjadi ajang silaturahmi nasional yang semata-mata dibuat untuk membangun dan memupuk semangat saling mencintai dan tumbuhnya kesatuan dan persatuan bangsa,” jelas Walikota.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *