Banjir Lagi, Sejumlah Kelurahan di Kota Bima Direndam

Kota Bima, Kahaba.- Hujan desar yang mengguyur Kota Bima dan sekitarnya, Sabtu (14/2) sekitar pukul 12.30 Wita sampai pukul 14.00 meredam sejumlah Kelurahan. Banjir kiriman dari Kelurahan Kendo, Busu dan Ntobo menyebabkan air meluap di sungai sekitar Kelurahan di wilayah tengah Kota.

Salah satu rumah warga yang terendam banjir. Foto: Bin

Salah satu rumah warga di  Kelurahan Lewirato yang terendam banjir. Foto: Bin

Praktis, banjir melanda Kelurahan Penaraga, Penanae, Penatoi, Lewirato, Sadia, Mande, Tanjung, Paruga dan Pasar Raya Kota Bima. Air setinggi lutut orang dewasa itu meluap di pemukiman warga.

Yang paling parah pemukiman yang berada dipinggir sungai. Kendati hujan sudah reda, sekitar pukul 15.00 WITA air sudah menggenangi pemukiman hingga mencapai paha orang dewasa.

Warga menyelamatkan sejumlah perabotan saat banjir. Foto: Bin

Warga menyelamatkan sejumlah perabotan saat banjir. Foto: Bin

Menghindari kerugian, warga yang sempat panik dan menyelamatkan sejumlah perabotan rumah tangga. Untung saja air kemudian surut sekitar pukul 17.00 WITA.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian warga yang tertimpa banjir, termasuk berapa unit rumah yang hanyut dibawa arus.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *