M. Tayeb Diberi Waktu Enam Bulan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ir. M. Tayeb Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima yang sudah ditetapkan sebagai tersangka diberi kesempatan oleh Bupati Bima untuk membuktikan kinerja selama enam bulan kedepan. (Baca. Tersangka Kasus Korupsi Diangkat Jadi Kadis)

Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM. Taufik HAK

Sekda Kabupaten Bima, Drs. HM. Taufik HAK, MSi

Jika dinilai gagal, maka Bupati Bima akan memeprtimbangkan kembali M. Tayeb untuk menakhodai Dinas yang ditempatinya sekarang.

“Tayeb diangkat jadi Kadis karena dia juga sudah Eselon II. Nah, selama enam bulan kedepan dia diberi kesempatan untuk membuktikan kinerjanya,” ujar Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M.Si.

Kata dia, M. Tayeb dilantik menjadi Kadis hanya di rolling dari jabatan eselon II sebelumnya. Namun, Bupati Bima secara tegas telah menyatakan, bahwa saat ini Tayeb diberikan kesempatan untuk membuktikan keseriusannya selama enam bulan kedepan.

“Kita lihat saja, kalau dia tidak mampu, ya kita kembalikan ke Bapak Bupati Bima. Biar beliau yang memutuskan,” ungkapnya.

Menjawab sorotan soal etika, Sekda mengaku pengangkatan itut idak melanggar etika. Namun lebih pada kinerja yang dimilikinya cukup baik. Persoalan tersangka, Bupati Bima sangat menghargai proses hukum yang tengah berjalan.

“Bukannya tidak ada orag lain, namun sejauh ini setelah banyak pertimbangan, ternyata hanya Tayeb yang diakui memiliki integritas dan kapabilitas untuk memimpin Dinas itu. Ada banyak yang bisa untuk memimpin, tetapi tidak banyak orang seperti Tayeb yang giat bekerja dan telaten dalam konteks pertanian,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *