H. Ruslan Terpilih Pimpin PDIP Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- H. Ruslan, anggota DPRD Kota Bima dua periode dipercayakan untuk menakhodai DPC PDIP Kota Bima. Pria yang berdomisili di Kelurahan Melayu itu terpilih untuk memimpin selama lima Tahun kedepan melalui Konferensi Cabang (Konvercab) di Hotel Lombok Raya, Kamis (18/2).

Ketua DPC PDIP Kota Bima H. Ruslan. Foto: Bin

Ketua DPC PDIP Kota Bima H. Ruslan. Foto: Bin

Kepada media, H. Ruslan yang ditemui di kediamannya Minggu, (22/2) mengatakan, konfercab yang ketiga itu digelar untuk seluruh daerah di Provinsi NTB. “Dari Kota Bima dihadiri oleh lima PAC. Masing-masing PAC di mengutus sebanyak tiga orang,”sebutnya.

Kata dia, proses Konfercab berlangsung secara musyawarah, tidak dipilih voting. Untuk Kota Bima, lima orang nama muncul dan diajukan, masing-masinmg Jaidin, H. Ruslan, Jaharudin, Ruslan H. Usman dan Anwar HM. Sidik.

“Dari Lima nama itu oleh DPP yang hadir saat Konfercab kemudian dikerucutkan menjadi tiga orang. Tiga nama yang dipilih melalui proses wawancara, psikotes dan sejumlah tes lain selama lima jam itu masing-masing saya sendiri, Ruslan H. Usman dan Anwar HM. Sidik,” katanya.

Lanjut pria berbadan subur itu, tiga nama itu kemudian melakukan musyawarah dan terpilih lah dirinya menjadi Ketua DPC PDI Kota Bima, Ruslan H, Usman sebagai Sekretaris dan Anwar HM. Sidik Bendahara.

Ruslan yang sebelunya merupakan mantan Sekretaris DPC PDIP Kota Bima itu mengaku, setelah dirinya terpilih menjadi Ketua, ia berjanji akan membawa partai berlambang banteng itu akan lebih baik lagi. Memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita bersama partai, dan memaksimalkan pengorganisasian dan perjuangan rakyat untuk mencapai kekuasaan politik didaerah.

“Kami ingin kekuatan ini tidak hanya di Pusat, tapi juga di daerah juga. Mempengaruhi kebijakan dengan cara-cara demokratis, dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Secepatnya, tambah Ruslan, ia akan melakukan koordinasi dan komunikasi politik yang baik dengan masyarakat, menghimpun, membangun dan menggerakkan kekuatan rakyat guna mewujudkan tujuan partai. “Kami juga akan membangun komunikasi politik yang baik dengan Parpol lain dan pemerintah,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *