Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan rumah di Kabupaten Bima dihantam angin puting beliung, Sabtu (21/2), dini hari. Empat diantaranya rata dengan tanah.

Salah satu rumah warga yang rata dengan tanah dihantam puting beliung. Foto: Abu

Salah satu rumah warga yang rata dengan tanah dihantam puting beliung. Foto: Abu

Yang paling parah di Kecamatan Lambu dan Sape. Sepeti di Desa Rato, Desa Sumi, Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu. Sementara Kecamatan Sape kondisi terparah berada di Desa Bugis, Desa Bajo Sarae, Desa Bajo Pulo dan Desa Rai Oi . Di dua Kecamatan itu terparah berada di pesisir laut dan pinggir sawah.

Kepala Dusun Desa  Rato, Firdaus mengaku, selain diterpang angin puting beliung, rumah warga serta sarana pendidikan juga rusak karena tertimpa pohon tumbang. “Saat itu warga berhamburan keluar rumah karena panik dan takut,” ujarnya.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas terkait belum menghitung berapa kerugian warga karena masih terus mengidentifikasi.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *