TP.PKK NTB Gelar Road Show di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Penggerak PKK Provinsi NTB yang dipimpin Hj. Samsiah M. Amin, Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi NTB Dra. Virginia Anggraeny, MA, Rabu (18/2) kembali mengadakan safari Pemberdayaan Keluarga di Kabupaten Bima di Desa Tonda Kecamatan Madapangga.

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Samsiah M. Amin saat memberikan sambutan. Foto: Hum

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Samsiah M. Amin saat memberikan sambutan. Foto: Hum

Kehadiran Tim Provinsi tersebut disambut Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Ratnah H. Muhtar dan para pengurus TP PKK Kabupaten Bima.

Hj. Ratnah dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua TP. PKK Provinsi NTB untuk melakukan kegiatan road show PKK Bima.

Menyambut kehadiran Tim Propinsi, TP PKK Kabupaten Bima sekaligus melakukan sosialisasi terkait program Keluarga Berencana yang dirangkaikan dengan pelayanan KB gratis.

“Kehadiran Ketua TP.PKK Provinsi NTB juga memiliki arti penting bagi pengurus di tingkat Kabupaten agar dapat mendengarkan secara langsung arahan dan pembinaan menyangkut program KB. Arahan inilah yang nantinya dapat menjadi bekal bagi para pengurus dan kader. PKK dalam membantu program pemerintah ini di masyarakat,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M.Chandra Kusuma, AP.

Sementara itu, Hj. Samsiah dihadapan para pengurus TP PKK, Camat Madapangga H. Muhammadin, S.Sos dan para Kader mengatakan, Road show yang dilakukan mencakup seluruh Kabupaten/Kota se-NTB dalam rangka menyongsong Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 43 tahun 2015.

“Di samping itu, Roadshow secara rutin memiliki agenda utama Sosialisasi arti penting KB dalam membentuk kehidupan keluarga yang semakin mapan,” jelasnya.

Itulah sebabnya, Sosialisasi ini perlu dilaksanakan secara terus menerus dan mendapat dukungan semua pihak agar masyarakat mengetahui berbagai bentuk program Keluarga berencana selain 10 program pokok PKK.

Menutup arahannya, Hj.Samsiah M. Amin berharap kepada Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga TP. PKK Desa turut melakukan sosialisasi program KB di tengah masyarakat. Sebab disadari, sambung Hj. Samsiah, program KB tidak akan berhasil dan berjalan sesuai harapan tanpa adanya dukungan ibu – ibu TP.PKK.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *