Sorot Kasus Tanah, API Ricuh Dengan Pol PP

Kota Bima, Kahaba.- Aksi Aliansi Pejuang Integritas (API) Bima di depan Kantor Pemerintah Kota Bima ricuh. Aksi yang menyorot soal kasus tanah yang tengah ditangani Polres Bima Kota itu dihadang oleh puluhan Pol PP Kota Bima.

Massa API saat merangsek masuk ke halaman Kantor Pemkot Bima. Foto: Erde

Massa API saat merangsek masuk ke halaman Kantor Pemkot Bima. Foto: Erde

Setelah beberapa menggelar orasi, massa terlibat aksi saling dorong Pol PP. Demonstran yang berusaha merangsek masuk dan melewati gerbang kantor, dihadang.

Beberapa kali upaya, termasuk berusaha meloncat dari pagar pembatas, namun berhasil digagalkan. Hingga salah seorang massa berhasil meloncat dari pagar dan hendak berlari memasuki halaman. Nyaris saja, jika tidak dihalau oleh Polisi yang ikut berjaga, massa dan Pol PP nyaris adu jotos.

Koordinator Aksi Tofan menyorot, kasus tanah yang ditangani Polisi menunjukan adanya dugaan penyimpangan. “Kami akan terus mengawal proses penyelesaian kasus tersebut sampai tuntas,” tegasnya.

Dia juga mengeluhkan penyampaian aspirasi yang telah diatur dalam undang undang itu justru dihalang – halangi oleh Pol PP. “Apa maksudnya ini orang demo ko’ justu dihalang – halangi,” sorotnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *