Bupati Bima Bantu Korban Puting Beliung

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk keperihatinan terhadap musibah angin putting beliung yang menimpa warga Kecamatan Sape dan sekitarnya, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur MPd, Minggu (22/2) meninjau sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat. (Baca. Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak)

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan ke korban angin puting beliung. Foto: Hum

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan ke korban angin puting beliung. Foto: Hum

Bupati yang didampinggi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima H. Soemarsono, Kabag Humas dan Protokol Sekda Bima M. Chandra Kusuma, AP, Kepala Dinas Nakertrans Drs. H. Ishaka, Camat Sape berserta unsur Muspika Kecamatan mengatakan, bencana yang dialami warga merupakan kejadian yang datang secara tiba – tiba. Dari bencana itu, banyak rumah warga rusak parah dan membutuhkan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah.

Sebagai bentuk kepedulian, Bupati mengirimkan bantuan tanggap darurat kepada warga Kecamatan Sape, berupa tiga ton beras, 10 dus mie sakura, 20 dus ikan kaleng sarden serta 35 tarpal.

Bantuan yang diberikan telah disimpan di Kantor Camat Sape untuk disalurkan kepada para penerima manfaat. “Harapan kami, dengan adanya kejadian seperti ini masyarakat harus tetap sabar menerima, sekaligus tetap waspada,” harapnya.

Sementara itu penjabat kepala desa Parangina Syarifuddin dalam laporannya mengatakan, jumlah kepala keluarga yang tertimpa musibah sebanyak 60 orang. Selain itu, jumlah tanaman padi yang rusak parah seluas 21,05 Ha, sedangkan untuk tanaman bawang juga mengalami rusak parah seluas 04,50 Ha. “Tanaman warga tidak dapat terselamatkan,” tuturnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *